Politik

Lima Ranperda akan Dibahas pada Sidang II DPRD Manggarai Tahun 2023

×

Lima Ranperda akan Dibahas pada Sidang II DPRD Manggarai Tahun 2023

Sebarkan artikel ini
Pembukaan Sidang II DPRD Kabupaten Manggarai: Bupati Manggarai Herybertus G. L. Nabit, bersama tiga pimpinan DPRD Manggarai, Matias Masir (ketua), Simprosa R. Gandut (wakil ketua), dan Flavianus Soe (wakil ketua), saat pembukaan sidang II DPRD Kabupaten Manggarai, Senin (20/2).

Ruteng, Info1nnews.com- Sebanyak lima Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) akan dibahas pada masa sidang II DPRD Kabupaten Manggarai tahun 2023.

Demikian Ketua DPRD Kabupaten Manggarai, Matias Masir saat memberikan sambutan pada pembukaan Sidang II DPRD Kabupaten Manggarai, Senin (20/2) di Ruteng.

Selain membahas lima Ranperda tersebut, Matias Masir sampaikan bahwa pada masa sidang II akan membahas juga sejumlah agenda lain berdasarkan keputusan Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kabupaten Manggarai.

Adapun sejumlah agenda lain tersebut adalah pembahasan laporan pertanggungjawaban kepala daerah atas pelaksanaan APBD Kabupaten Manggarai Tahun Anggaran 2022, pengesahan risalah hasil sidang-sidang paripurna tahun 2022, pembahasan Kebijakan Umum APBD dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) tahun 2024, dan pengesahan sementara setiap hasil paripurna sidang II tahun 2023.

Masih dalam sambutannya, Matias Masir berharap agar eksekutif dan legislatif untuk berperan aktif dalam tahapan pembahasan sebagaimana termuat dalam jadwal sidang yang telah ditetapkan bersama.

Adapun lima Ranperda yang akan dibahas DPRD dan Pemkab Manggarai, jelas politisi PAN tersebut adalah Ranperda Kabupaten Manggarai tentang Kabupaten Layak Anak, Ranperda Kabupaten Manggarai tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah, Ranperda Kabupaten Manggarai tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Manggarai tahun 2023-2043;

</p

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Toe Manga Seng Koe By. Swara Net Group