Madrasah dan RA Yayasan Baiturrahman Ruteng Teken MoU dengan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Manggarai 

Ruteng, Info1news.com- Madrasah Tsanawiyah (MTs), Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS), dan Raudhatul Athfal (RA) milik Yayasan Baiturrahman Ruteng bersama Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Manggarai meneken kerjasama dalam rangka peningkatan Program Mutu Literasi Sekolah.

Penandatanganan kerjasama atau memorandum of understanding (MoU) tersebut berlangsung di Kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Manggarai, Selasa (13/6).

Kerjasama tersebut masing-masing ditandatangani oleh Kepala MTs Amanah, MIS Amanah, dan RA Amanah dengan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Manggarai.

Kerjasama tiga sekolah tersebut dengan pihak Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Manggarai berdasarkan amanat UU No. 43 Tahun 2007 Tentang Perpustakaan.

Pada Bab XI Pasal 42 UU No. 43 Tahun 2007 itu tertulis bahwa perpustakaan dapat melakukan kerjasama dengan berbagai pihak untuk meningkatakan layanan kepada pemustaka.

Adapun ruang lingkup kegiatannya meliputi saling membantu dan saling mendapat manfaat, diantaranya melalui kunjungan rutin ke Perpustakaan Daerah dan pinjam pakai buku.

</p

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *