Madrasah dan RA Yayasan Baiturrahman Ruteng Teken MoU dengan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Manggarai 

Panandatanganan kerjasama ini dilakukan oleh Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Manggarai Dra. Venidiana Wanggut dengan masing-masing Kepala Sekolah yaitu MTs, MIS dan RA.

Adapun masing-masing Kepala Sekolah tersebut adalah Kepala Sekolah MTs Amanah, Mansur Amriatul; Kepala Sekolah MIS Amanah, Syuaib Tahir; Kepala Sekolah RA Amanah Ruteng, Raudha.

Menurut Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Manggarai, Dra. Venidiana Wanggut setelah ditandatanganinya kerjasama ini kedua belah pihak bisa saling berkontribusi meningkatkan mutu pendidikan, khususnya dalam hal literasi dan pengelolaan perpustakaan.

“Kerjasama ini sangat bagus untuk kedua belah pihak, karena bisa saling berkontribusi sesuai keperluan masing – masing. Kami juga membuka kesempatan kepada sekolah – sekolah lainnya yang untuk bekerjasama,” kata Venidiana Wanggut.

Sementara Kepala MTs Amanah Ruteng, Mansur Amriatul mengatakan, penandatangan kerjasama ini posisinya sangat penting bagi sekolah karena saat ini koleksi buku di perpustakaan masih terbatas dan lebih banyak koleksi buku sesuai kurikulum satuan pendidikan, sementara koleksi buku bacaan umum, ilmu terapan, sosial, kesenian dan lainya masih minim.

“Harapannya dengan kerjasma ini program penguatan mutu literasi sekolah dapat ditingkatkan serta dalam pengeloaan perpustakaan sekolah lebih maksimal lagi,” ucapnya.

</p

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *