Madrasah dan RA Yayasan Baiturrahman Ruteng Teken MoU dengan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Manggarai 

Dilain pihak Kepala Sekolah MIS Ruteng – Syuaib Tahir sangat mengapresiasi respon Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Kab Manggarai dalam penandatanganan kerjasama ini.

“Kerjasama ini sangat penting bagi kami dalam rangka memperkuat program literasi khususnya literasi membaca pada RA dan madrasah Amanah ( MIS dan MTs) yang berada dibawah naungan Yayasan Baiturrahman Ruteng.

Apalagi salah satu poin yg tercantum dalam kerjasama tersebut adalah dinas kearsipan perpustakaan daerah menyediakan ruang/tempat untuk berkreasi melaksanakan kegiatan dalam pengembangan karakter, minat, bakat serta peningkatan kreativitas pada anak-anak sekolah Mis Amanah Ruteng.

Diakhir kegiatan ini MTs Amanah dan MIS Amanah Ruteng mengajukan secara resmi Nomor Pokok Perpustakaan (NPP) sekolah ke Perpustakaan Daerah untuk dilakukan verifikasi oleh Perpusnas RI.

NPP adalah sistem penerapan atau aplikasi pendataan kode identitas pada setiap unit perpustakaan di seluruh Indonesia termasuk perpustakaan di sekolah.

Diharapkan dengan kerjasama ini dapat meningkatkan gemar membaca, memperluas akses informasi dan pengetahuan, meningkatkan kreativitas, inovasi dan berpikir kritis bagi siswa/siswi MTs Amanah, MIS Amanah dan anak-anak RA Amanah Ruteng. Hal ini juga merupakan salah satu bentuk dukungan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan dalam memperkuat dan mengembangkan perpustakaan sekolah. (*)

</p

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *