Kabar BUMN

Makin Sukses ,Kelompok Tani Binaan PLN UIP Nusra Kembali Mendapatkan keuntungan dari Hasil Panen

×

Makin Sukses ,Kelompok Tani Binaan PLN UIP Nusra Kembali Mendapatkan keuntungan dari Hasil Panen

Sebarkan artikel ini
Kegiatan Panen Kelompok Tani Wela Sita Werek Ulumbu.

Program budidaya hortikultura di Poco Leok merupakan wujud komitmen PT PLN (Persero) UIP Nusra mengawal program TJSL dalam Community, Involvement and Development (CID) yang selaras dengan prinsip berkelanjutan melalui empat pilar utama yang terintegrasi, yaitu ekonomi, sosial, lingkungan, dan tata kelola.

General Manager (GM) PT PLN (Persero) UIP Nusra, Abdul Nahwan, mengatakan berbagai program TJSL yang dijalankan di sekitar wilayah pengembangan PLTP Ulumbu 5-6 di Poco Leok telah melalui proses diskusi dengan masyarakat setempat.

“Kami minta aspirasi masyarakat terkait program apa yang masyarkat butuhkan. Aspirasi ini kami kumpulkan dan susun dalam berita acara. Kami juga komunikasi dengan Pemda terkait program apa yang baik untuk kami jalankan. Salah satu program yang tercetus ialah hortikultura,” ucap GM Abdul Nahwan.

Hingga saat ini, sebanyak 16 kelompok tani Poco Leok telah tergabung dan merasakan manfaat dari program budidaya hortikultura. Tak sedikit kelompok tani meraup hasil hingga jutaan rupiah dan mampu menghidupi keluarga mereka.

“Semua hasil positif yang diperoleh dari program budidaya hotikultura ini merupakan buah kerja keras, semangat, dan kemauan untuk terus belajar dan berkembang dari seluruh kelompok tani yang ada di Poco Leok,” kata GM Abdul Nahwan.

</p

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Toe Manga Seng Koe By. Swara Net Group