Daerah

Mantan Kepsek SMK Mutiara Bangsa Reo Resmi Ditetapkan Sebagai Tersangka Korupsi Dana BOS

×

Mantan Kepsek SMK Mutiara Bangsa Reo Resmi Ditetapkan Sebagai Tersangka Korupsi Dana BOS

Sebarkan artikel ini

Manggarai, Info1news.com – Kasus dugaan korupsi dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) reguler tahun anggaran 2019/2020 pada Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Mutiara Bangsa Reo, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, NTT, sudah sampai pada penetapan tersangka.

Pasca memeriksa beberapa saksi dan melakukan penggeledahan di SMK Mutiara Bangsa Reo, kini penyidik Cabang Kejaksaan Negeri (Cabjari) Manggarai di Reo resmi menetapkan mantan Kepsek Bediardus Aquino sebagai tersangka korupsi dana BOS, Jumat (28/10/2022).

Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Manggarai di Reo, Riko Budiman menjelaskan bahwa penetapan mantan Kepsek SMK Mutiara Bangsa Reo, Bediardus Aquino sebagai tersangka korupsi dana BOS, sudah berdasarkan posisi kasus yang didalami pihaknya selama proses penyelidikan dan penyidkan.

Dijelaskannya, SMK Mutiara Bangsa Reo pernah menerima dana BOS yang merupakan program pemerintah pusat untuk penyediaan pendanaan biaya operasional personalia dan non personalia yang bersumber dari DAK non fisik.

Berdasarkan SPJ pengelolaan dana BOS SMK Mutiara Bangsa Reo triwulan I, II, III dan IV tahun 2019, alokasi dana BOS yang diterima SMK Mutiara Bangsa Reo sebesar Rp 602.560.000.

Selanjutnya, berdasarkan SPJ pengelolaan dana BOS triwulan I, II, III dan IV tahun 2019 itu realisasi penggunaannya mencapai seratus persen.

Kemudian pada tahap I, II dan III tahun 2020, kata Riko, SMK Mutiara Bangsa Reo juga pernah menerima dana BOS sejumlah Rp 898.080.000.

</p

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Toe Manga Seng Koe By. Swara Net Group