Ekonomi

Marten Mitar: “Kita Harus Tegas Berpihak pada Tenaga Kerja Lokal”

×

Marten Mitar: “Kita Harus Tegas Berpihak pada Tenaga Kerja Lokal”

Sebarkan artikel ini

Ruteng, Info1news.com- Pernyataan anggota DPRD Provinsi NTT, Ben Isidorus terkait kesiapan tenaga kerja lokal dalam menyongsong beroperasinya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Golo Mori atau Tana Mori, mendapat tanggapan dari ketua DPRD Kabupaten Manggarai Barat, Marten Mitar.

Marten Mitar dihubungi Rabu (14/12) malam via WA.

Sebelumya Ben Isidorus menyatakan agar pemerintah pusat melalui BUMN ITDC, selain membangun fisik sarana dan prasarana, juga mengalokasikan dana untuk pelatihan ketrampilan bagi kaum milenial untuk mendukung kesiapan tenaga kerja yang dibutuhkan di KEK nantinya.

Pernyataan Ben Isidorus tersebut disambut ketua DPRD Kabupaten Manggarai Barat, Martinus Mitar.

“Bagi saya, kita mesti tegas dlm keberpihakan terhadap tenaga kerja terampil lokal,” ungkap Marten Mitar.

Beberapa cara diantaranya adalah mendorong eksekutif untuk menyiapkan sumber daya manusia yang mampu bersaing di kawasan Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Labuan Bajo.

“Kita mendorong pemerintah unyuk menyiapkan SDM agar mampu menjadi tenaga kerja lokal yg terampil dan profesional,” kata politisi NasDem tersebut.

Dia tambahkan, kalau Pemkab Manggarai Barat sudah menyiapkan itu semua, maka tidak ada alasan bagi pelaku usaha di kawasan Destinasi Pariwisata Super Prioritas Labuan Bajo untuk mengelak.

Dia mengatakan, jika tenaga terampil dan profesional sudah disiapkan maka selanjutnya Pemkab Manggarai Barat untuk segera mengatur terkait tenaga kerja lokal.

</p

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Toe Manga Seng Koe By. Swara Net Group