Membangun Desa, dan Meningkatkan Kesejahteraan: Bupati Manggarai Buka Pelatihan Pengelolaan Desa Wisata

Bupati Manggarai,Herybertus Geradus Laju Nabit membuka secara resmi kegiatan Pelatihan Pengelolaan Desa Wisata Tingkat Kabupaten Manggarai tahun 2024.

Ruteng, Info1News.comBupati Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Herybertus Geradus Laju Nabit membuka secara resmi kegiatan Pelatihan Pengelolaan Desa Wisata Tingkat Kabupaten Manggarai tahun 2024.

Untuk diketahui Kegiatan yang diselenggarakan oleh Bidang Destinasi, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Manggarai tersebut dihadiri oleh 40 orang peserta yang berasal dari tiga Desa di Kecamatan Cibal Barat dan berlangsung di Hotel Ranaka pada Senin, (20/05/2024).

Bacaan Lainnya

Bupati Manggarai, Herybetus Nabit dalam kesempatan itu menyampaikan, Desa wisata merupakan sebuah konsep pengembangan daerah yang menjadikan desa sebagai tujuan wisata. Pengelolaan seluruh daya tarik wisata yang tepat diharapkan dapat memberdayakan masyarakat desa itu sendiri.

“Sesuai dengan prinsip utama dalam desa wisata yaitu desa membangun. Prinsip ini fokus terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui pengembangan usaha produktif sesuai dengan potensi dan sumber daya lokal,”ujarnya.

</p

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *