Membangun Desa, dan Meningkatkan Kesejahteraan: Bupati Manggarai Buka Pelatihan Pengelolaan Desa Wisata

Bupati Manggarai,Herybertus Geradus Laju Nabit membuka secara resmi kegiatan Pelatihan Pengelolaan Desa Wisata Tingkat Kabupaten Manggarai tahun 2024.

Menurut Orang nomor satu Manggarai itu, pengembangan Desa Wisata diharapkan dapat menjadi salah satu bentuk percepatan pembangunan Desa terpadu untuk mendorong kesejahteraan masyarakat di dalamnya. Desa wisata yang telah maju nantinya akan memberikan efek domino berupa peningkatan kualitas lingkungan, kesejahteraan masyarakat dan kelestarian budaya

“Kita sadari bersama bahwa pengetahuan tentang desa wisata sangat dibutuhkan oleh para pelaku wisata/pengelola desa wisata, sehingga pengelola desa wisata lebih profesional dan berkualitas dalam melakukan pengelolaan desa wisata dan memberikan pelayanan kepada wisatawan yang berkunjung di Kabupaten Manggarai,” jelasnya.

Bacaan Lainnya

Pariwisata kata dia, merupakan salah satu sektor strategis yang memiliki peran penting dalam pembangunan perekonomian nasional maupun daerah kedepannya. Oleh karena itu diperlukan kesiapan kita untuk menjadikan pariwisata sebagai bagian kebutuhan atau gaya hidup manusia.

Oleh karena itu, lanjut Politisi PDIP Itu, obyek wisata harus ditata dengan baik oleh SDM yang mampu dengan memanfaatkan potensi yang mendukung dan mengembangkan jasa industri. Desa wisata juga menawarkan potensi besar untuk menghasilkan pendapatan, menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat lokal.

</p

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *