Membangun Desa, dan Meningkatkan Kesejahteraan: Bupati Manggarai Buka Pelatihan Pengelolaan Desa Wisata

Bupati Manggarai,Herybertus Geradus Laju Nabit membuka secara resmi kegiatan Pelatihan Pengelolaan Desa Wisata Tingkat Kabupaten Manggarai tahun 2024.

“Namun untuk mencapai kesuksesan dalam membangun desa wisata diperlukan perencanaan yang matang, pengelolaan yang berkelanjutan, dan keterlibatan aktif masyarakat,”tutupnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Aloisius Jebarut dalam laporanya menjelaskan, pengembangan ataupun sumber pelatihan manusia dalam rangka pengelolaan pariwisata merupakan bagian dari upaya untuk mempersiapakan pelaku industri pariwisata di Kabupaten Manggarai.

Bacaan Lainnya

Alosius bilang tujuan kegiatan pelatihan untuk meningkatkan pengetahuan, motivasi dan kompetensi pengelola wisata agar lebih profesional dan berkualitas dalam rangka pengelolaan desa wisata, serta untuk meningkatkan pelayanan kepada wisatawan.

Untuk mencapai tujuan tersebut maka Pemerintah Daerah melalui Disparbud berusaha meningkatkan kapasitas dan kemampuan personel melalui pelatihan pengelolaan desa wisata sehingga dapat meningkatkan kemampuan para pengelola desa wisata. “Melalui pelatihan ini diharapkan para peserta dapat mengambil ilmu dan menerapkan ilmunya dalam melayani para wisatawan,” tutupnya

</p

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *