Mensos Ajak Generasi Muda Optimalkan Potensi Kewirausahaan di Era Digital

Jakarta, Info1news.com Menteri Sosial Tri Rismaharini mengajak generasi muda untuk menggali dan mengembangkan potensi kewirausahaan di era digital. Besarnya potensi wirausaha berbasis digital ditunjukkan dengan tingginya pertumbuhan start up (rintisan usaha).

Hal itu dikatakan Tri Rismaharini pada Launching Activistpreneur Go Digital yang digagas oleh Komisi Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di Roemah Pemoeda, Jakarta, Senin (08/04).

“Yang jelas kita punya potensi yang luar biasa. Kalau kita tidak ‘menangani’ maka yang menangani orang lain. Karena di seluruh dunia start up bergerak semua dan jumlahnya luar biasa. Sebetulnya setiap orang bisa asal mau belajar dan mau mengerti dunia bisnis. nggak ada yang nggak bisa,” kata Mensos Risma.

Mensos mengungkapkan, pengembangan usaha berbasis digital menjadi alternatif menarik dan nyata-nyata membuka peluang bisnis.

“(Dengan usaha berbasis digital) kemarin terbukti pada (pandemi) Covid-19 kita bisa survive,” katanya.

Tentang ketatnya persaingan dunia usaha, Mensos menyampaikan perlunya pembinaan terus-menerus jika program telah dijalankan. Ia mencontohkan Program Pahlawan Ekonomi Nusantara (PENA) dari Kementerian Sosial yang menyasar keluarga miskin dan rentan untuk merintis wirausaha agar tidak bergantung pada bantuan sosial.

</p

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *