Pendidikan

Merasa Tak Adil Dengan Hasil Seleksi Kompetensi P3K, Guru di Manggarai Datangi Dinas PPO

×

Merasa Tak Adil Dengan Hasil Seleksi Kompetensi P3K, Guru di Manggarai Datangi Dinas PPO

Sebarkan artikel ini

Manggarai, Info1news.comPuluhan guru mendatangi Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (PPO) Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (9/3/2023) dan Jumat (10/3/2023).

Mereka mengadu karena merasa hasil seleksi kompetensi Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (P3K) yang diumumkan Kementerian Pendidikan beberapa hari lalu, tidak adil.

Pengaduan para guru yang berasal dari berbagai sekolah di wilayah itu bervariasi. Ada yang mengadu terkait kejanggalan hasil observasi, ada juga yang mengadu terkait hasil pra sanggah dan sanggah, ada pula yang mengadu terkait kejanggalan keputusan penempatan.

Tak hanya itu, guru-guru yang membidangi berbagai formasi mata pelajaran di masing-masing sekolah tersebut juga mengadu terkait kejanggalan penilaian yang diumumkan Kementerian Pendidikan, padahal peluang formasi yang dibidangi sudah dibuka sejak awal. Nilai observasinya tinggi tetapi tidak lolos hasil seleksi kompetensi.

Parahnya lagi, ada puluhan guru di sebuah sekolah yang tak satu pun lolos dalam hasil seleksi kompetensi P3K, padahal dedikasi mereka untuk sekolah dan formasi yang dibuka ada dalam kebutuhan Kementerian Pendidikan.

Masih banyak juga bentuk pengaduan lain yang disampaikan oleh guru-guru sekolah negeri pada kesempatan tersebut.

Lantas, mereka pun bertanya tentang hasil observasi dan penilaian yang diberikan oleh kepala sekolah, pengawas dan guru senior selama mengabdi di sekolah.

</p

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Toe Manga Seng Koe By. Swara Net Group