Kesehatan

Nama dr. Ben Mboi Diabadikan Lagi untuk Rumah Sakit di NTT

×

Nama dr. Ben Mboi Diabadikan Lagi untuk Rumah Sakit di NTT

Sebarkan artikel ini

Ruteng, Info1news.com- Menteri Kesehatan (Menkes) RI Budi Gunadi Sadikin meresmikan beroperasinya Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr. Ben Mboi Kupang pada Kamis (22/12/2022).

Dengan demikian, RSUP Kupang adalah rumah sakit yang kedua diberi nama mantan gubernur NTT dua periode (1978-1983, 1983-1988), setelah RSUD milik Pemkab Manggarai di Ruteng.

Pengresmian RSUP yang terletak di Kelurahan Manulai II, Kecamatan Alak, Kota Kupang, NTT, tersebut dihadiri juga oleh Bupati Manggarai, Herybertus GL. Nabit.

Kehadiran Bupati Manggarai dalam soft opening ini, terutama sebagai pemberi ijin penggunaan nama dr. Ben Mboi. Nama dr. Ben Mboi diambil atas usulan Menkes agar nama RSUP menggunakan nama tokoh kesehatan yang berasal dari wilayah NTT.

Usulan Menkes tersebut sebelumnya sudah dikoordinasikan terlebih dahulu dengan Pemkab Manggarai, karena nama dr. Ben Mboi sudah digunakan sebagai nama RSUD di Kabupaten Manggarai.

Hadir dalam peresmian tersebut, Plt. Sekretaris Daerah NTT, Johanna Lisapaly, Wakil Ketua Komisi IX DPR Emanuel Melkiades Laka Lena, Pejabat Kementerian Kesehatan dan Provinsi NTT, Tridia Sudirga Mboi (Putri sulung mendiang dr. Ben Mboi) yang diundang secara khusus. Selain itu Wakil Ketua Komisi V DPRD NTT H. Ir. Mohammad Ansor, Ketua DPRD Kota Kupang, Yeskiel Loudoe dan para petugas Kesehatan RSUP Ben Mboi-Kupang.

Rangkaian acara peresmian diawali dengan laporan Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan dr. Azhar Jaya, SKM, MARS, sambutan Wakil Ketua Komisi IX DPR Emanuel Melkiades Laka Lena, sambutan Gubernur NTT yang disampaikan Plt. Sekretaris Daerah NTT, Johanna Lisapaly, sambutan Menteri Kesehatan.

Dalam sambutan Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin menjelaskan secara singkat sejarah berdirinya RSUP.

</p

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Toe Manga Seng Koe By. Swara Net Group