Ekonomi

Operasi Pasar Minyak Tanah, Warga Antusias karena Dibeli dengan HET 

×

Operasi Pasar Minyak Tanah, Warga Antusias karena Dibeli dengan HET 

Sebarkan artikel ini

“Saya senang sekali dengan kegiatan operasi pasar minyak tanah dari Pemkab manggarai, Pertamina dan agen minyak tanah PT. Wae Telang Jaya. Selama ini untuk mendapat minyak tanah sangat susah,” ujarnya kepada info1news.com pada Senin (28/11/2022) saat mengantri membeli minyak tanah di halaman gendang Tenda.

Sementara Sil Kumpul dari PT. Wae Telang Jaya selaku agen minyak tanah di Kabupaten Manggarai menyampaikan, untuk hari itu (Senin,28/11), pihaknya membawa satu tangki minyak tanah kapasitas 5.000 liter sesuai kuota yang diberikan untuk di Keluruhan Tenda.

Di tempat yang sama, Lurah Tenda Hubertus F. Jemadu menyampaikan, untuk operasi pasar minyak tanah hari itu, untuk dijual kepada warga tiga kelurahan yaitu Kelurahan Tenda, Poco Mall dan Satar Tacik.

“Dari target kita 500 KK, setiap KK mendapat 10 liter. Tetapi antusias masyarakat yang tinggi terpaksa 200 Kk pulang kosong karena kuotanya hanya untuk 500 KK,” ujarnya.

Hubertus F. Jemadu mengarapkan agar Pemkab Manggarai terus melakukan operasi pasar minyak tanah guna memenuhi kebutuhan masyarakat.

Kepada masyarakat, dia berharap agar lebih hemat lagi memakai minyak tanah dan menggunakan alternatif lain pengganti bahan bakar sambil menunggu stok minyak tanah stabil.

Sementara Plt Kabag Ekonomi Setda Kabupaten Manggarai, Bacharuddin Abbas menyampai, operasi pasar minyak tanah sesuai HET yang dilakukan merupakan langkah Pemkab Manggarai bersama Pertamina melalui agen untuk mengatasi kelangkaan minyak tanah di Kabupaten Manggarai.

</p

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Toe Manga Seng Koe By. Swara Net Group