Kabar BUMN

Pakai Produk Konversi SMKN 3 Mataram, Pengguna KLBB: Jauh Lebih Hemat

×

Pakai Produk Konversi SMKN 3 Mataram, Pengguna KLBB: Jauh Lebih Hemat

Sebarkan artikel ini
Foto : Dok PLN

Mataram,Info1News.com Pengguna motor konversi produk program konversi gratis Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) bersama SMKN 3 Mataram, Andi Rahmansyah, mengaku penggunaan motor konversi atau Kendaraan Listrik Berbasis Baterai (KLBB) sebagai alat transportasi sehari-hari jauh lebih hemat dari motor BBM.

Perhitungan tersebut, kata Andi, diperoleh melalui perbandingan pengeluaran dana rumah tangga yang ia anggarkan untuk kebutuhan BBM dan pengisian daya motor konversi miliknya.

“Dulu untuk BBM seminggu sekitar Rp 50 ribu. Itu kalau dikalikan satu bulan jadi lumayan. Sekarang pengeluaran itu sudah tidak ada. Saya charge di rumah pengeluaran listrik saya juga tidak naik,” ungkap Andi.

Andi yang merupakan 50 pendaftar pertama program konversi gratis Kementerian ESDM dan SMKN 3 Mataram itu mengatakan tak ada keluhan berarti sepanjang enam bulan dirinya menggunakan motor konversi.

Terkait pengisian daya, Andi mengaku tak menemui kesulitan dalam mengakses Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) yang kini telah tersebar di sejumlah titik di wilayah NTB.

</p

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Toe Manga Seng Koe By. Swara Net Group