Daerah

Pangdam IX Udayana dan Bupati Manggarai Resmikan Pompa Hidram dan Pencanangan Desa Ulungali Jadi Kampung Pancasila

×

Pangdam IX Udayana dan Bupati Manggarai Resmikan Pompa Hidram dan Pencanangan Desa Ulungali Jadi Kampung Pancasila

Sebarkan artikel ini

Manggarai, Info1news.com – Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Soni Aprianto S.E., M.M. bersama Bupati Manggarai Herybertus G. L. Nabit, SE., M.A. meresmikan pemanfaatan pompa hidram dan pencanangan Desa Ulungali sebagai Kampung Pancasila di wilayah kerja Kodim 1612/Manggarai, Kamis (8/9), pukul 08.00 Wita, bertempat di Desa Ulungali, Kecamatan Satarmese.

Acara peresmian ini juga disaksikan oleh Dandim/1612 Manggarai Letkol Inf. Mohammad Faisal Toar, Kapolres Manggarai AKBP Yoce Marten, Kepala Kejaksaan Negeri Manggarai Bayu Sugiri, S.H., dan Sekretaris Daerah Kabupaten Manggarai Drs. Jahang Fansi Aldus.

Bupati Hery dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Kodam IX/Udayana, Kodim 1612/Manggarai, dan seluruh jajaran TNI, yang sudah ambil bagian dalam rangka mendukung upaya pemerintah mewujudkan kesejahteraan masyarakat Manggarai.

Kehadiran pompa hidram ini, lanjutnya, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan persawahan baik untuk Desa Ulungali maupun wilayah sekitarnya.

“Perlu kami sampaikan bahwa dengan hadirnya pompa hidram ini, semakin luas wilayah yang bisa ditanami padi untuk dua kali musim tanam,” tutur Bupati Hery.

Untuk saat ini hanya 85 hektar wilayah persawahan yang terlayani oleh pengairan yang ada dengan hanya satu kali musim tanam.

“Dengan hadirnya pompa hidram ini maka maka masyarakat kami sebanyak 293 KK yang terlayani oleh pompa hidram ini bisa memperoleh pendapatan lebih. Setidaknya ada jaminan ketersediaan pangan dalam setahun,” tambahnya.

</p

 

 

 

 

Toe Manga Seng Koe By. Swara Net Group