Ekonomi

Paroki Kajong Komit Sukseskan Program Ekonomi Berkelanjutan

×

Paroki Kajong Komit Sukseskan Program Ekonomi Berkelanjutan

Sebarkan artikel ini

“Kita harus mengajak semua lembaga karena program ekonomi tidak bisa dijalankan sendiri oleh pastor paroki dan DPP atau pun DKP,” jelas pastor paroki Kajong, RD. Bernadus Palus, Pr, Selasa (21/2/2023).

Dalam penyusunan program ini, kata dia, tentu memperhatikan berbagai aspek, semua lembaga dan kelompok yang terlibat dalam penyusunan wajib berkolaborasi dalam menindaklanjuti program ini.

Adapun beberapa program kolaborasi yakni penanaman sorgum dan tanaman hortikultura.

Program ini, tambah dia, diharapkan dapat melibatkan kelompok tani agar perekonomian serta kebutuhan umat akan makanan bergizi dapat terpenuhi.

Ada juga program lain yakni perhatian terhadap ibu dan anak yang kekurangan gizi dengan memberikan makanan tambahan. Program ini bekerja sama dengan lembaga kesehatan dan disambut dengan baik oleh pihak terkait.

“Tentu dengan adanya giat kolaborasi bersama gereja dalam penguatan layanan kesehatan Ibu dan Anak, serta Pemberian PMT bagi Ibu Hamil, Ibu Menyusui dan anak Stunting mempermudah untuk menekan angka kematian ibu dan Anak dan juga menurunkan angka Stunting” jelasnya.

</p

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Toe Manga Seng Koe By. Swara Net Group