Olahraga

Pasir FC Gagal Lolos ke 8 Besar Singa Merah Cup, Simak Sejarah Terbentuknya Tim Tertua Ini

×

Pasir FC Gagal Lolos ke 8 Besar Singa Merah Cup, Simak Sejarah Terbentuknya Tim Tertua Ini

Sebarkan artikel ini

Ruteng, Info1news.com – Babak penyisian putaran ketiga turnamen Singa Merah Cup yang berlangsung di Lapangan Sepak Bola Reo masih berlanjut. Kali ini Pasir FC yang dijuluki tim tertua di Kecamatan Reo gagal menuntaskan ambisinya melaju ke 8 besar setelah menyerah 1-0 atas lawannya Robek FC, Selasa (19/7/2022).

Bermain tanpa striker Hendra dan gelandang serang Andre, Pasir FC tertekan sejak menit-menit awal babak pertama.

Absennya dua mantan pemain Persematim Manggarai Timur ini sangat terasa di lini tengah dan striker.

Aditia yang cenderung bergerak sendiri tanpa rekan yang cocok kerap kehilangan bola hingga membuat lapangan tengah dikuasai pemain Robek.

Pasir yang begitu tertekan sejak awal harus menerima pil pahit di pertengahan babak pertama ketika jala mereka berhasil dijebol pemain depan Robek yang berdiri tanpa kawalan saat menerima umpan silang.

Skor 1-0 membuat Robek tampil lebih percaya diri menguasai bola. Pasir yang berusaha berbalik menekan masih belum berhasil menyamai kedudukan.

Usai turun minum anak-anak Pasir mencoba melakukan rotasi pemain. Encik yang semulanya berada pada posisi bek kiri kini disorong ke tengah menemani Aditia dan Fanci untuk mendobrak pertahanan Robek.

Namun taktik itu pun tak kunjung membuahkan hasil. Malah beberapa kali gawang Pasir yang terancam akibat serangan balik.

Tomi, pemain Robek FC yang pernah jadi bagian dari skuad Kecamatan Reok berlaga di Bupati Cup terus menunjukan skil individunya. Ia beberapa kali mengecoh pemain belakang Pasir FC dan melakukan tembakan keras ke arah gawang. Beruntung bola yang disepak mantan pemain Smager Reo itu masih melambung diatas mistar.

Skor 1-0 itu tidak berubah sampai Rio Ndagak selaku wasit utama meniup pluit panjang tanda berakhirnya babak kedua.

Kemenangan itu rupanya belum membuat Robek aman, sebab mereka masih menunggu hasil pertandingan antara MPC vs Raba FC yang digelar hari ini Rabu (20/7/2022) untuk memastikan tiket ke fase gugur.

Sedangkan tim bersejarah Pasir FC harus terhenti langkahnya ke babak berikut setelah kalah dari Robek.

Pertandingan antara MPC vs Raba FC rupanya tidak berpengaruh bagi anak asuh Beni Bocok ini untuk melangkah ke babak berikut. Mereka harus puas berada di juru kunci klasemen group C dengan hanya mengoleksi 3 poin dari dua kali kalah dan 1 kali menang.

Manager Tim Pasir FC, Beni Bocok mengaku telah menerima kekalahan ini dengan jiwa besar. Ia hanya berharap tim nya tampil lebih baik lagi pada turnamen-turnamen berikut.

“Robek bermain baik sepanjang dua babak dan kami kurang beruntung di laga ini. Semoga kekalahan tadi jadi motivasi untuk lebih baik lagi ke depan, terutama anak-anak muda usia 30 tahun kebawa” kata pria yang sudah mengasuh Pasir FC kurang lebih 3 tahun ini.

</p

 

 

 

 

Toe Manga Seng Koe By. Swara Net Group