Daerah

PDAM Tirta Komodo Hijaukan Sumber Mata Air Wae Ajang

×

PDAM Tirta Komodo Hijaukan Sumber Mata Air Wae Ajang

Sebarkan artikel ini

Ruteng, Info1news.com – Dalam rangka memperingati Hari Air sedunia ke- 31 yang jatuh pada tanggal 22 Maret 2023 lalu, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Komodo Ruteng, melakukan aksi penghijauan di Sumber Mata Air, Wae Ajang, Kelurahan Bangka Leda, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, pada Kamis (23/3/2023).

Jalan masuk yang cukup estrim tidak membuat Sekda Manggarai Jahang Fansi Aldus, Direktur PDAM Tirta Komodo Ruteng, Marselus Sudirman, Pasi Intel Kodim 1612 Manggarai, Letda Inf. Fernando Mendonca, Kabagsumda Polres Manggarai, Hyppo Bole, DPC HIPPMI Manggarai Yopy Bole, tokoh agama, Rm. Ino Sutam, serta mahasiswa Unika St. Paulus Reteng, perwakilan mahasiswa STIE Karya Ruteng, para pelajar SMK St. Aloisius Ruteng dan para pelajar SMAK Setia Bakti Ruteng kelelahan menuju mata air Wae Ajang.

Direktur PDAM Tirta Komodo, Marselus Sudirman dalam sambutannya menyampaikan sumber mata air Wae Ajang merupakan aset milik PDAM Tirta Komodo.

“Wae Ajang memiliki kapasitas 8 liter per detik, untuk melayani 2500 para pelanggan di wilayah; Tuke, Ka serta pelanggan yang ada di Perumnas dari kapasitas 8 liter per detik, jelas Dirut Marsel, yang terpakai saat ini hanya 6,5 liter per detik,”ujarnya.

Dirut Mersel menjelaskan kalau satu rumah tangga ada 4 orang, itu artinya telah melayani 10 ribu jiwa,kalau sumber mata air tersebut tidak dirawat serta dipelihara, itu berarti sejumlah 10 ribu jiwa tidak dapat mengakses pasokan air minum.

</p

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Toe Manga Seng Koe By. Swara Net Group