Hukum

Pemkab Manggarai Telusuri Informasi Anak-Anak Diberi Permen oleh OTK, Begini Hasilnya

×

Pemkab Manggarai Telusuri Informasi Anak-Anak Diberi Permen oleh OTK, Begini Hasilnya

Sebarkan artikel ini

Karena permen tidak diterima maka kedua pemuda tersebut langsung berjalan lagi menggunakan sepeda motor menuju Kota Ruteng.

Kejadian tersebut, jelas Fansy, berdasarkan laporan pihak Kesbangpol Kabupaten Manggarai, sebagaimana diceritakan oleh Maria Vanesia Bhozy (Vanessa) kepada orang tuanya, Densiana Jedia pada malam hari di rumahnya di Laci-Carep, atau setelah pada pagi hari terjadi kejadian yang dialaminya.

Setelah mendengar cerita anaknya, sang ibu yaitu Densiana memperlihatkan beberapa postingan netizen di facebook kepada Vanessa, tentang kejadian-kejadian di beberapa daerah yang berkaitan dengan Penculikan.

Lalu, Vanessa teringat dengan kejadian yang dialaminya pagi saat dia ke sekolah.

Dari cerita Vanessa, sang ibu (Densiana Jedia) membuat postingan bernada pengumuman kepada netizen sehingga memancing berbagai komentar dan reaksi netizen.

Sekda Manggarai, Fansy Jahang mengakui, ibunda Vanesa, Densiana Jedia sudah dipanggil ke Polres Manggarai untuk dimintai keterangannya berkaitan dengan postingan di facebook.

Terkait pemanggilan terhadap Densiana Jedia, juga diakui Kapolres Manggarai, AKBP Yoce Marten yang dikonfirmasi per pesan WA, Rabu sore.

Menurut Fansy, berdasarkan laporan hasil klarifikasi pihak Kesbangpol Kabupaten Manggarai, kejadian pemberian permen oleh orang tak dikenal pada tanggal 31 Januari 2023 jam 07.00 pagi kepada Maria Vanesia Bhozy dan teman-temannya adalah benar.

Hal tersebut sesuai juga dengan penuturan Maria Vanesia Bhozy kepada para di SDK Kumba II.

Fansy Jahang menambahkan, anak-anak tidak menerima pemberian tersebut karena mereka ingat akan pesan para guru dan orang tua mereka untuk tidak menerima pemberian apapun dari orang yang tidak dikenal.

Namun Fansy menegaskan bahwa anak anak seperti dihipnotis, itu tidak benar. “Anak anak hanya menolak pemberian dan karena ditolak maka kedua pemuda tersebut meneruskan perjalanan menuju kota Ruteng,” ungkap Fansy.

Tetap Waspada

Sekda Manggarai, Fansy Jahang mengingatkan masyarakat khususunya orangtua, para siswa dan para guru untuk tetap waspada terhadap fenomena serupa.

</p

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Toe Manga Seng Koe By. Swara Net Group