Pemkab Manggarai Terus Lakukan Upaya Pengembangan dan Pembangunan Kepariwisataan di Manggarai

Pemerintah Kabupaten Manggarai terus melakukan berbagai upaya dalam pengembangan dan pembangunan kepariwisataan di Manggarai.

Manggarai,Info1News.com– Sebagai salah satu sektor strategis yang memiliki kontribusi sangat penting terhadap geliat ekonomi masyarakat, Pemerintah Kabupaten Manggarai terus melakukan berbagai upaya dalam pengembangan dan pembangunan kepariwisataan di Manggarai.

Langkah-langkah strategis telah diatur dalam Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Daerah (RIPPARDA) Kabupaten Manggarai tahun 2022-2025, yakni terciptanya Kepariwisataan Daerah yang berdayasaing global sebagai penggerak ekonomi masyarakat secara berkelanjutan, berwawasan lingkungan dan berbasis sosia budaya.

Bacaan Lainnya

Demikian disampaikan Bupati Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Herybertus Geradus Laju Nabit, S.E., M.A., saat membuka secara resmi kegiatan Pelatihan Pemandu Wisata Gunung, di Oybyek Wisata Wae Rebo, Desa Satar Lenda, Kecataman Satar Mes Barat, yang diselenggarakan Bidang Pengembangan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Manggarai, Selasa (21/05/2024).

“Salah satu point penting dalam Ripparda Manggarai tahun 2022-2025 adalah pemberdayaan masyarakat. Pemberdayaan ini adalah semua upaya meningkatkan kesadaran, kapasitas, akses dan peran masyarakat, baik secara individu maupun kelompok dalam memajukan kualitas hidup, kemandirian dan kesejahteraan melalui kegiatan kepariwisataan. Itu artinya, kegatan Pelatihan Pemandu Wisata Gunung/Alam yang kita mulai hari ini adalah poin pemberdayaan masyarakat,” demikian Bupati Hery Nabit.

Menurut Bupati Hery Nabit, pemilihan tempat pelaksanaan kegiatan Pemandu Wisata Gunung ini sangat relevan di Wae Rebo Desa Satar Lenda. Selain sebagai destinasi wisata unggulan, Wae Rebo sudah menjadi etalase. Sebagai etalase, Wae Rebo selama ini sudah tampil dengan wajah yang baik. Wajah yang membuat daerah ini mendapat penilaian positif dari wisatawan.

</p

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *