Pemkab Manggarai Terus Lakukan Upaya Pengembangan dan Pembangunan Kepariwisataan di Manggarai

Pemerintah Kabupaten Manggarai terus melakukan berbagai upaya dalam pengembangan dan pembangunan kepariwisataan di Manggarai.

“Itu berati teman-teman saya yang menjadi peserta pelatihan tahun ini sudah semestinya mengikuti kegiatan ini dengan semangat dan ketekunan yang tinggi, menyerap semua pengetahuan yang diberikan narasumber dan tentu siap menjadi pemandu-pemandu yang professional,” tegasnya.

Apakah hanya di destinasi Wae Rebo? Menurut Bupati Hery Nabit, dalam kaitan dengan upaya pembangunan berkelanjutan, ke depan pelatihan semacam ini juga akan dilakukan ditempat-tempat lain. “Saya perlu tegaskan, pembangunan bukan pekerjaan sekali jadi. Dia adalah perjalanan berulang menuju titik yang lebih baik,” tegasnya.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya Bupati Hery Nabit berharap agar pelaksanaan kegiatan memiliki keluaran atau output yang jelas. Pertama peserta pelatihan akan mampu menjadi pemandu wisata yang memiki pengetahuan yang mendalam, ketrampilan yang terlatih dan sikap professional dalam melayani setiap pengunjung. “Karena itu tugas naras umber memastikan penyampaian materi mudah dipahami peserta,” katanya.

Kedua, terbangunya jaringan antara peserta dan naras umber. Ruang pelatihan ini jelasnya juga dipakai sebagai tempat memproses ide dan rencana pengembangan obyek wisata adalan yang ada. Ketiga demikian Bupati Hery Nabit, terbentuknya Kerjasama yang kuat di antara sesama pemandu wisata, masyarakat local, pengelola obyek wisata dan pemerintah daerah untuk kemajuan destinasi.

Dan keempat, sambungnya, moment pelatihan ini juga dijadikan ajang untuk menyampaikan kepada public bahwa Pemerintah Daerah tidak tinggal dian. Pemerintah Daerah terus berupaya mengurai persoalan kepriwisataan, bagian demi bagian. “Sebelum kegiatan ini, kita juga sudah melakukan kegiatan pelatihan pengelolaan desa wisata, menyusul pelatihan pemasaran digital dan masih banyak lagi,” paparnya.

</p

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *