DaerahEkonomi

Pengembangan PLTP Ulumbu Misi Besar PLN Atasi Masalah Suplai Listrik di Flores

×

Pengembangan PLTP Ulumbu Misi Besar PLN Atasi Masalah Suplai Listrik di Flores

Sebarkan artikel ini

“Dukung itu program pemerintah pusat tetapi lingkungan harus diprioritaskan agar program yang direncanakan dapat berjalan dengan lancar” katanya

Pihaknya berharap PT PLN (Persero) tetap menjaga kerja sama dan kolaborasi dengan para stakeholder.

Sebab, apabila proyek ini sudah tuntas dan berjalan dengan lancar, suplai listrik di Flores, khususnya di Manggarai, tidak akan bermasalah lagi.

Sementara itu Senior Manager Perizinan, Pertahanan dan Komunikasi PT PLN (Persero) UIP Nusa Tenggara, Dede Mairizal, menuturkan jika saat ini kebutuhan energi listrik di Nusa Tenggara Timur khususnya di Pulau Flores, memang mengalami peningkatan.

“Saat ini, kondisi beban Ruteng, Kabupaten Manggarai pada siang hari adalah 6.42 MW, sedangkan pada malam hari mencapai 14.35 MW,” ucap Dede.

Dede menyebut langkah perluasan kapasitas di PLTP Ulumbu 5-6 (2×20)MW merupakan langkah strategis dan penting untuk dilakukan.

“Melalui pemanfaatan energi bersih dan murah yang bersumber dari geothermal Poco Leok, dapat menekan subsidi energi yang harus disediakan pemerintah, dan pemanfaatan energi listriknya dapat dinikmati oleh masyarakat, tidak hanya Kabupaten Manggarai, tetapi juga untuk kabupaten lainnya di Pulau Flores” jelasnya.

</p

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Toe Manga Seng Koe By. Swara Net Group