Pengembangan PLTP Ulumbu, Pengamat Energi: Pembangunan Infrastruktur Kelistrikan Poco Leok Berpatok Pada Ekologi Integral

Ulumbu salah satu pembangkit listik yang menggunakan sumber daya EBT, yang ramah lingkungan ( Foto : DOK PLN )

Jakarta, Info1News.com – Pengamat energi dari Alpha Research dan Data Center, Ferdy Hasiman menilai pengembangan Energi Hijau seperti Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Ulumbu unit 5-6 di Poco Leok, Satar Mese, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT) akan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Menurut peneliti dan penulis buku ini, listrik menjadi salah satu hal penting dalam menyokong perekonomian di sebuah wilayah. Jika teraliri cukup, masyarakat akan turut mampu meningkatkan nilai ekonomi produknya.

Bacaan Lainnya

Ferdy mencontohkan pengembangan PLTP Ulumbu unit 5-6 di Poco Leok, di kecamatan Satar Mese, di mana kehadiran aliran listrik bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Pengembangan PLTP Poco Leok tersebut dipastikan mampu turut menyejahterakan kehidupan masyarakat setempat. Karena dengan teraliri listrik yang cukup, peningkatan perekonomian berupa Pendapatan Asli Daerah (PAD) pasti akan meningkat. Dengan listrik, masyarakat bisa menambah nilai ekonomi produknya,” jelas Ferdy dalam keterangan tertulis, pada Rabu (29/5/2024).

Menurutnya, masyarakat setempat perlu mendukung pengembangan pembangunan berkelanjutan seperti PLTP Poco Leok yang sudah lama digagas oleh pemerintah di era Presiden Joko Widodo.

</p

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *