Penyalaan Perdana Listrik di Cibal Barat, Bupati Hery Nabit: Ini Kebahagiaan Seluruh Masyarakat Manggarai

PLN ULP Ruteng kembali mengaliri listrik 5 desa di Cibal Barat, Manggarai (Foto: Wawan/Info1News)

Info1News.com – Program listrik masuk desa (Lisdes) menjawab impian masyarakat 5 Desa di Kecamatan Cibal Barat Kabupaten Manggarai, NTT akan penerangan, akhirnya terwujud sudah setelah puluhan tahun dalam kegelapan.

Kerinduan ini terjawab setelah PLN ULP Ruteng melakukan seremonial penyalaan perdana listrik di Desa Bere, Desa Wae Codi, Desa Latung,Desa Wae Renca, Dan Golo Lanak untuk pertama kalinya, pada Kamis (09/11/23).

Bacaan Lainnya

Bupati Manggarai, Hery Nabit dalam sambutanya menyampaikan listrik masuk desa merupakan kebahagian bukan hanya untuk masyarakat di Cibal Barat tetapi ini kebahagian masyarakat Manggarai.

Baca JugaKenali 7 Manfaat Mengkomsumsi Rempah Dapur Ketumbar Bagi Kesehatan

“Ini merupakan kebahagia kita semua karena apa yang menjadi kerinduan akan hadirnya listrik sudah hadir di 5 desa di Cibal Barat dan desa lain di Manggarai yang sudah dialiri listrik,”ujarnya.

Bupati Hery menjelaskan secara keseluruhan desa dan kelurahan di Kabupaten Manggarai sudah dialiri listrik. Namun bagi dusun dan kampung yang belum diminta untuk bersabar karena pembangunan jaringan masih dalam proses.

Bupati Manggarai melanjutkan bahwa Manggarai merupakan sumber energi listrik tetapi, hingga saat ini kebutuhan listrik masih belum terpenuhi. Oleh karena itu, ia meminta kepada masyarakat di Cibal Barat agar bersama-sama mendukung pengembangan PLTP Ulumbu di Poco Leok.

</p

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *