Daerah

Percepat Pembangunan Kelistrikan, PLN UIP Nusra Tingkatkan Sinergi dengan Kejati NTT

×

Percepat Pembangunan Kelistrikan, PLN UIP Nusra Tingkatkan Sinergi dengan Kejati NTT

Sebarkan artikel ini

Terkait hal tersebut, PT PLN (Persero) telah merencanakan penyediaan information center untuk masyarakat yang ingin bertanya mengenai proses pengadaan lahan sampai dengan pembangunan pembangkit. Selain itu, pihak PT PLN (Persero) bersama Badan Pertanahan Nasional (BPN) Manggarai, telah membuka layanan pengaduan melalui nomor HP 0821-1304-2880. Warga juga bisa langsung mendatangi media center di Polres Manggarai.

Saat ini, sejumlah proyek infrastruktur kelistrikan tengah digarap di NTT. Ada sejumlah proyek prioritas yang diemban oleh PT PLN (Persero) UIP Nusra, salah satunya terkait evakuasi daya Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Timor.

PLTU Timor 1 (2×50 MW) yang terletak di Desa Lifuleo, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang saat ini pembangunannya telah mencapai 87,72%. PLTU ini akan menambah daya mampu Sistem Timor sebesar 100 MW dengan Target Operasi Unit #1 pada September 2023 dan Unit 2 pada Desember 2023.

Evakuasi daya 100 MW akan disalurkan melalui Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kV Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) Kupang Peaker-Naibonat sepanjang 50,67 km. SUTT saat ini dalam tahap konstruksi dan ditargetkan selesai di bulan Agustus 2024 mendatang.

</p

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Toe Manga Seng Koe By. Swara Net Group