Daerah

Percepat Pembangunan Kelistrikan, PLN UIP Nusra Tingkatkan Sinergi dengan Kejati NTT

×

Percepat Pembangunan Kelistrikan, PLN UIP Nusra Tingkatkan Sinergi dengan Kejati NTT

Sebarkan artikel ini

Selain itu, pengembangan Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) di wilayah Ulumbu dan Mataloko menjadi proyek urgen dalam menyokong ketersediaan listrik masyarakat. Pasalnya, pengembangan PLTP Ulumbu dan Mataloko merupakan salah satu upaya PT PLN (Persero) dalam mendukung Net-Zero Emission (NZE) tahun 2060.

Pembangunan PLTP Ulumbu unit 5 dan 6 (2×20 MW) saat ini dalam tahap pelaksanaan pengadaan tanah untuk empat lokasi area pengeboran (wellpad). Pelaksanaan pengadaan tanah ditargetkan rampung pada Oktober 2023.

Dukungan masyarakat pun terus mengalir untuk pengembangan PLTP Ulumbu 5-6 ini. Bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Manggarai, PT PLN (Persero) terus membangun komunikasi dengan warga, tokoh adat, dan tokoh masyarakat di sekitar lokasi pembangunan agar dukungan masyarakat dapat berjalan beriringan dengan kesuksesan pengembangan PLTP Ulumbu unit 5-6.

PT PLN (Persero) melalui UIP Nusra juga tengah dalam upaya pembangunan SUTT 70 kV PLTMG Flores – Labuan Bajo sepanjang 13,07 km, GI 70 KV PLTMG Flores dan GI 70 kV Labuan Bajo yang akan memperkuat kelistrikan di Kota Labuan Bajo yang merupakan salah satu Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Indonesia.

</p

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Toe Manga Seng Koe By. Swara Net Group