Daerah

Perhatian Penuh PT PLN (Persero) Gagas Tanaman Hortikultura, Harapan Baru Pertanian Produktif Bagi Warga Poco Leok

×

Perhatian Penuh PT PLN (Persero) Gagas Tanaman Hortikultura, Harapan Baru Pertanian Produktif Bagi Warga Poco Leok

Sebarkan artikel ini
Panen Perdana 1000 Pohon Pakcoy Kelompok Tani Hortikultura Ba Nera Ndajang

Sementara itu, General Manager PT PLN (Persero) UIP Nusra, Abdul Nahwan, mengatakan program Desa Berdaya merupakan wujud konsistensi PLN dalam menjalankan kegaitan TJSL untuk masyarakat sekitar kawasan pengembangan Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Ulumbu unit 5-6 di Poco Leok.

PT PLN (Persero) telah melangsungkan pelatihan kepada petani hortikultura dengan menggandeng kelompok tani berpengalaman di bidang hortikultura untuk melakukan pendampingan mulai dari perawatan, panen, sampai proses pemasaran hasil panen.

Abdul Nahwan mengatakan PLN telah mengawal program TJSL dalam Community, Involvement dan Development (CID) yang selaras dengan prinsip berkelanjutan melalui empat pilar utama yang terintegrasi, yaitu ekonomi, sosial, lingkungan, dan tata kelola. Hal ini sejalan dengan misi untuk menjadi perusahaan energi yang berwawasan lingkungan.

“Program ‘Desa Berdaya’ diharapkan mampu memberikan dampak positif terhadap peningkatan indeks SDM dan perekonomian masyarakat di wilayah sekitar pengembangan PLTP Ulumbu 5-6,” kata Abdul Nahwan.

</p

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Toe Manga Seng Koe By. Swara Net Group