Daerah

Persentase Penduduk Manggarai Yang Terdaftar Dalam BPJS Kesehatan Dinilai Cukup Baik

×

Persentase Penduduk Manggarai Yang Terdaftar Dalam BPJS Kesehatan Dinilai Cukup Baik

Sebarkan artikel ini

Manggarai, Info1news.com – Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT) merilis data penduduk yang sudah terdaftar sebagai anggota BPJS Kesehatan per Agustus 2022.

Kepada Info1news.com di Ruteng, Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Manggarai, Miftahul Jannah mengatakan bahwa saat ini pihaknya merilis sedikitnya 108,24% penduduk Kabupaten Manggarai sudah terdaftar dalam BPJS Kesehatan.

“Sampai dengan bulan Agustus 2022 ini jumlah penduduk secara persentase yang sudah terdaftar dalam BPJS itu dinilai cukup baik” kata Jannah, Jumat (26/8/2022).

Ia menambahkan, jika dibandingkan dengan data kependudukan Kabupaten Manggarai berdasarkan data Kemendagri pada semester 2 tahun 2022 bahwa jumlahnya sebanyak 325.578 jiwa.

Dari data itu, lanjut dia, yang sudah terdaftar di BPJS kesehatan mencapai 352.587 jiwa.

Ia juga menjelaskan jumlah penduduk Kabupaten Manggarai yang sudah mempunyai BPJS saat ini melebihi jumlah penduduk. Hal tersebut dikarenakan masih banyak penduduk yang berdomisili di luar Manggarai tetapi tercatat sebagai anggota BPJS Kesehatan.

</p

 

 

 

 

Toe Manga Seng Koe By. Swara Net Group