DaerahSerba-Serbi

Pertanian Hortikultura, Giat Tani Dengan Sejuta Manfaat yang Dapat Mendukung Keberlangsungan Hidup

×

Pertanian Hortikultura, Giat Tani Dengan Sejuta Manfaat yang Dapat Mendukung Keberlangsungan Hidup

Sebarkan artikel ini
Manfaat pertanian Hortilkultura yang bukan saja memberi pengaruh positif pada kesehatan, namun berdampak baik pada berbagai macam aspek ( Foto : Pertanian Hortikultura Program CSR PLN UIP Nusra di Desa Poco Leok )

Info1News.com – Pertanian hortikultura adalah cabang pertanian yang berkaitan dengan budidaya tanaman sayuran, buah-buahan, tanaman hias, dan tanaman berkecambah (legume). Yang bersifat non-pohon atau semak.

Hortikultura juga berperan dalam menciptakan lingkungan yang lebih hijau dan sehat di perkotaan dan pedesaan. Dalam budidaya tanaman hortikultura, petani dapat memanfaatkan berbagai teknik dan metode pertanian untuk memaksimalkan hasil dan kualitas produk mereka.

Pertanian hortikultura bertujuan untuk memproduksi tanaman yang digunakan. Untuk makanan, keperluan medis, atau keindahan lanskap, dan berkontribusi pada pemenuhan kebutuhan pangan, nutrisi, keindahan, serta aspek ekonomi.

Berikut beberapa manfaat pertanian hortikultura yang wajib anda ketahui :

1.Pemenuhan Kebutuhan Pangan

Hortikultura menghasilkan berbagai jenis tanaman pangan seperti sayuran, buah-buahan, rempah-rempah, dan tanaman berkecambah (legume). Ini berkontribusi pada pemenuhan kebutuhan pangan manusia dengan menyediakan makanan yang sehat, segar, dan bergizi.

</p

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Toe Manga Seng Koe By. Swara Net Group