Pertemuan Keuskupan Ruteng dengan Pemkab Manggarai, Festival Golo Curu Dilaksanakan Oktober Tahun Ini

Bupati Hery Nabit (berdiri) dan Uskup Ruteng, Mgr. Siprianus Hormat pada pertemuan persiapan pelaksanaan Festival Golo Curu Ratu Rosari, Rabu (26/4)

Ruteng, Info1news.com- Festival Golo Curu yang merupakan event wisata religi tahunan akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2023 yang akan datang.

Untuk tujuan tersebut, Keuskupan Ruteng dan Pemkab Manggarai telah duduk bersama pada Rabu (26/4) di rumah jabatan Bupati Manggarai.

Bacaan Lainnya

Adapun nama festival yang bakal menjadi agenda tahunan Keuskupan Ruteng tersebut adalah Festival Golo Curu Ratu Rosari.

Seperti yang diketahui, festival religi tersebut adalah yang kedua dilaksanakan oleh Keuskupan Ruteng, setelah setahun lalu sukses melaksanakan Festival Golo Koe di Labuan Bajo.

Untuk diketahui, Golo Curu adalah tempat siaran umat Katolik Manggarai, khususnya di Kota Ruteng, ibukota Kabupaten Manggarai sejak lebih dari lima dekade.

Di Golo Curu terdapat sebuah patung Bunda Maria yang ada sejak beberapa dekade lalu.
Hingga kini, tempat siarah bagi umat Katolik tersebut masih ramai dikunjungi baik untuk berdevosi secara khusus untuk Bunda Maria maupun dijadikan tempat wisata.

Sampai tahun 1990-an lalu, Golo Curu menjadi tempat siarah bersama umat Katolik se Kota Ruteng pada bulan doa Rosario yaitu Mei dan Oktober.

</p

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *