Kabar BUMN

PLN dan Pemda Lembata Sosialisasikan Pembangunan PLTP Atadei 10 MW: Langkah Awal Menuju Energi Berkelanjutan

×

PLN dan Pemda Lembata Sosialisasikan Pembangunan PLTP Atadei 10 MW: Langkah Awal Menuju Energi Berkelanjutan

Sebarkan artikel ini
Foto : Dok PLN

Lewoleba, Info1News.com – PT PLN (Persero) bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Lembata menggelar kegiatan sosialisasi pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Atadei 2×5 MW. Kegiatan ini merupakan bagian dari tahapan pengadaan lahan di Kecamatan Atadei, Kabupaten Lembata. Sosialisasi yang diadakan di halaman Kantor Desa Nubahareka dihadiri oleh Forkompinda, SKPD Kabupaten Lembata, serta 120 warga setempat, termasuk tokoh masyarakat dan tokoh adat dari Desa Atakore dan Desa Nebuhakera.

Acara ini turut dihadiri oleh Pj. Bupati Lembata, Paskalis Ola Tapo Bali, beserta jajaran, Kapolres Lembata, perwakilan Ditjen EBTKE, Badan Geologi, anggota DPRD Kabupaten Lembata, dan sejumlah tokoh masyarakat serta penggiat lingkungan. Turut hadir juga ahli-ahli energi panas bumi dari Institut Teknologi Bandung dan putra daerah Atadei.

Dalam sambutannya, Camat Atadei, Marianus Demoor, S.Sos., menyampaikan pentingnya kegiatan sosialisasi ini sebagai langkah awal dalam memajukan Lembata, khususnya Kecamatan Atadei. Ia berharap masyarakat mendukung penuh pelaksanaan pembangunan PLTP yang diharapkan dapat membawa kemajuan bagi wilayah tersebut.

Sementara itu, Kasirun, Manajer Unit Pelaksana Proyek Nusa Tenggara 3 (UPP Nusra 3), mengungkapkan bahwa acara ini merupakan bagian dari proses panjang pembangunan PLTP Atadei. Ia juga menekankan pentingnya diskusi terbuka dengan para ahli untuk mengedukasi masyarakat terkait dampak dan manfaat dari proyek ini serta menyampaikan kepada masyarakat agar PLN dapat diterima sebagai keluarga selama pengembangan PLTP ini dilaksanakan.

</p

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Toe Manga Seng Koe By. Swara Net Group