Kabar BUMN

PLN Komitmen Sistem Kelistrikan Lombok Siaga Tunjang Gelaran MotoGP Mandalika 2024

×

PLN Komitmen Sistem Kelistrikan Lombok Siaga Tunjang Gelaran MotoGP Mandalika 2024

Sebarkan artikel ini

Info1News.com – PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Nusa Tenggara (UIP Nusra) telah menuntaskan sistem transmisi ring Lombok demi menunjang keandalan sistem kelistrikan Pulau Lombok. Kompletnya sistem transmisi ini menandai kesiapan PLN dalam memasok listrik tanpa kedip atau zero down time (ZDT) sepanjang perhelatan MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, 27-29 September 2024 mendatang.

Sistem transmisi merupakan sarana infrastruktur ketenagalistrikan yang berfungsi menyalurkan energi listrik dari pusat pembangkit listrik menuju pusat beban. Dalam hal ini, PT PLN (Persero) UIP Nusra telah menyelesaikan pembangunan 38 saluran udara tegangan tinggi (SUTT) sepanjang 2689,79 kms dan 68 gardu induk dengan total kapasitas 2040 MVA.

Pasokan andal selama gelaran MotoGP Mandalika ditopang sistem kelistrikan Lombok dengan kapasitas pembangkit sebesar 374,2 MW, dengan beban puncak sebesar 348,6 MW dan terdapat cadangan daya sebesar 25,6 MW. Jumlah ini mampu menjaga keandalan pasokan listrik pada gelaran MotoGP Mandalika 2024.

“PLN telah berkontribusi penuh dalam menyukseskan gelaran nasional dan internasional, termasuk ajang MotoGP Mandalika. Sepak terjang PLN dalam memasok listik yang andal dalam gelaran ini sudah terbukti sejak 2021,” ucap General Manager (GM) PT PLN (Persero) UIP Nusra, Abdul Nahwan.

</p

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Toe Manga Seng Koe By. Swara Net Group