BeritaKabar BUMN

PLN Peduli Salurkan Bantuan Sanitasi dan Air Bersih untuk 127 KK di Desa Lungar, Kawasan PLTP Ulumbu 5-6 Poco Leok

×

PLN Peduli Salurkan Bantuan Sanitasi dan Air Bersih untuk 127 KK di Desa Lungar, Kawasan PLTP Ulumbu 5-6 Poco Leok

Sebarkan artikel ini
Foto : Dok PLN

Mataram, Info1News.com Dalam semangat menjamin ketersediaan serta pengelolaan air bersih dan sanitasi berkelanjutan yang tercantum dalam Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) 6, PLN Peduli PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Nusa Tenggara (UIP Nusra) memenuhi kebutuhan dasar masyarakat sekitar kawasan Pengembangan Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Ulumbu 5-6 di Poco Leok melalui Program Desa Berdaya perbaikan pipanisasi dan mandi, cuci, kakus (MCK).

Bantuan sanitasi telah disalurkan pada 1 Agustus 2024 melalui upacara Takung Wae Teku yang dilakukan dengan memberikan persembahan kepada alam dan leluhur sebelum melakukan pembangunan di sekitar sumber air untuk meminta restu dan perlindungan agar pembangunan sanitasi dapat berjalan lancar.

Pembangunan infrastruktur air bersih di Desa Lungar, tepatnya di Ulu Wae Wara, dilakukan oleh warga setempat dengan bantuan dari PLN sebagai bentuk CSR dari pengembangan PLTP Ulumbu 5-6. Program ini diharapkan mampu menyediakan air bersih di kawasan Kampung Mesir dan Lungar yang selama ini memiliki kendala dalam akses air bersih.

Kepala Desa Lungar, Eduardus Joman, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada PT PLN (Persero) karena telah menunjukkan kepekaan dan kepedulian terhadap akses air bersih warga Desa Lungar. Pasalnya, melalui program PLN Peduli ini, sebanyak 100 KK Dusun Mesir, 14 KK Dusun Cako Gedang Nderu, dan 13 KK wilayah Ndajang Gendang Lungar, terbantu dalam akses air bersih yang memadai.

“Kegiatan sanitasi ini saya berterima kasih karena yang pertama selama ini warga Desa Lungar lebih khususnya Dusun Mesir itu kekurangan air. Dengan hadirnya PLN, PLN membantu untuk sanitasi hadir dari sumber air bersih sampai ke rumah warga,” kata Eduardus Joman.

</p

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Toe Manga Seng Koe By. Swara Net Group