Kabar BUMN

PLN Resmikan Stasiun Pengisian Hidrogen Pertama di Indonesia, untuk Kendaraan Ramah Lingkungan

×

PLN Resmikan Stasiun Pengisian Hidrogen Pertama di Indonesia, untuk Kendaraan Ramah Lingkungan

Sebarkan artikel ini
Dok : PLN

Jakarta, Info1News.com – PT PLN meresmikan Hydrogen Refueling Station (HRS) atau stasiun pengisian kendaraan hidrogen pertama di Indonesia yang berlokasi di Senayan, Jakarta.

Peresmian HRS yang dilakukan pada Rabu, 21 Februari 2024 ini sebagai upaya dan inovasi lanjutan PLN dalam pembangunan ekosistem hidrogen secara end to end di Indonesia.

Diketahui, sebelumnya pada November 2023 PLN meresmikan 21 Green Hydrogen Plant (GHP).

Dalam acara peresmian tersebut hadir Plt Direktur Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jisman P. Hutajulu, Deputi Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Alam Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Vivi Yulaswati.

Hadir pula Anggota Komisi VII DPR RI yang juga menjadi Hydrogen Ambasador Dyah Roro Esti, Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo, Kepala Sekretariat Just Energy Transition Partnership Edo Mahendra.

Serta turut hadir Peneliti Ahli Utama Badan Riset dan Inovasi Nasional Eniya Listiani Dewi, Walikota Jakarta Selatan Munjirin, Direktur Utama PLN Indonesia Power Edwin Nugraha Putra, serta jajaran Direksi PLN.

Plt Direktur Jenderal EBTKE Kementerian ESDM Jisman P. Hutajulu menjelaskan adanya HRS ini merupakan bukti komitmen Indonesia dalam transisi energi.

</p

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Toe Manga Seng Koe By. Swara Net Group