Kabar BUMN

PLN Terus Menerangi Nusantara: Empat Desa Tertinggal di NTT Kini Dapat Menikmati Listrik 24 Jam

×

PLN Terus Menerangi Nusantara: Empat Desa Tertinggal di NTT Kini Dapat Menikmati Listrik 24 Jam

Sebarkan artikel ini
PLN sukses menghadirkan listrik 24 jam untuk keempat desa yang masuk dalam wilayah Tertinggal, Terdepan, dan Terluar ( Foto : Dok PLN )

“PLN terus mendukung Pemerintah dengan memperluas akses listrik secara merata ke seluruh pelosok negeri sebagai bentuk nyata dari keadilan sosial bagi semua warga Indonesia. Sehingga diharapkan kehadiran listrik mampu mendorong peningkatan kualitas dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Darmawan.

General Manager PLN UIW NTT I Gede Agung Sindu Putra mengatakan, realisasi pembangunan Listrik Desa di NTT menjadi salah satu fokus PLN UIW NTT sebagai komitmen perseroan untuk menerangi hingga ke pelosok tanah air. Pembangunan jaringan listrik desa pun terus dikebut untuk mempercepat pendistribusian listrik ke desa-desa yang belum mendapatkan kesempatan untuk menikmati listrik.

“Percepatan realisasi pembangunan jaringan listrik desa di NTT terus digencarkan. Sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat desa tentang pentingnya listrik dan bagaimana cara mendapatkan akses listrik juga terus dilaksanakan,” ungkapnya.

Sindu melanjutkan, kondisi geografis seperti medan sulit dan cuaca yang tidak mendukung, tidak meyurutkan semangat petugas PLN untuk merampungkan pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan. Hal ini juga kata dia, berkat dukungan dan kerja sama berbagai pihak antara lain Pemerintah Daerah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, instansi-instansi terkait dan masyarakat.

</p

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Toe Manga Seng Koe By. Swara Net Group