Daerah

Polemik Tanah Nanga Banda Dibahas di Reses DPRD Nasdem, Ini Rekomendasinya

×

Polemik Tanah Nanga Banda Dibahas di Reses DPRD Nasdem, Ini Rekomendasinya

Sebarkan artikel ini

Menanggapi itu, politisi Nasdem Ferdi Naur menyambut baik rekomendasi yang disampaikan warga.

Ia mengatakan, DPRD Manggarai mempunyai komisi A untuk membahas aspirasi masyarakat tentang persoalan tanah Nanga Banda.

Pihaknya juga mendukung jika ada pihak yang datang mengadu ke komisi A DPRD Manggarai terkait persoalan tanah Nanga Banda maupun terkait SPPT nya, sehingga secepatnya bisa ditindak lanjuti.

“Reses hari ini untuk menyerap semua aspirasi. Tetapi saya perhatikan banyak warga yang omong tentang Nanga Banda. Oleh karena itu saya siap mengusulkan ini ke pemda dalam rapat paripurna nanti bersama teman-teman komisi A” kata Ferdi.

Sementara itu, Kabag Tapem Manggarai, Karolus Mance mengatakan pihaknya menyambut baik rekomendasi yang diusulkan warga terkait persoalan tanah Nanga Banda.

Ia mengaku pihaknya juga sudah pernah melakukan pendekatan humanis dengan warga untuk menyelesaikan persoalan tanah Nanga Banda tetapi belum memenuhi titik terang.

Ia sangat setuju jika satu saat pemda dan masyarakat kembali duduk bersama membahas persoalan tersebut, termasuk soal SPPT.

“Kita memang sudah rencana untuk duduk lagi. pak bupati dan wakil bupati juga menyepakati hal itu. Nanti kalau sudah urus semua keperluannya baru kita duduk dan pemda maunya juga seperti itu” tutur mantan Camat Cibal Barat ini.

</p

 

 

 

 

Toe Manga Seng Koe By. Swara Net Group