Hukum

Polres Mabar Dinilai Lecehkan Pers, Berita Kapolres Pukul Anggota Dianggap Hoax

×

Polres Mabar Dinilai Lecehkan Pers, Berita Kapolres Pukul Anggota Dianggap Hoax

Sebarkan artikel ini

Ruteng, Info1news.com- Insan pers khususnya yang tergabung dalam Perhimpunan Wartawan Manggarai Barat (Mabar) menilai bahwa pihak Polres Manggarai Barat telah melecehkan insan pers karena berita tentang Kapolres Mabar memukul anggotanya dinyatakan sebagai berita hoax

Demikian salah satu point pernyataan Persatuan Wartawan Manggarai Barat, melalui ketuanya, Marsianus Marselus, yang diterima media ini, Minggu (29/1) pagi.

Pernyataan Perhimpunan Wartawan Manggarai Barat disampaikan menyusul pemberitaan media internal milik Polres Manggarai Barat yaitu tribratanewsmanggaraibarat.com yang memuat pernyataan Bripka Samsul Risal, anggota Polres Mabar yang sebelumnya diberitakan sejumlah media bahwa dirinya dipukul oleh Kapolres Mabar AKBP Felli Hermanto.

Persatuan Wartawan Manggarai Barat menulis bahwa rilis tersebut berasal dari Humas Polres Mabar yang dishare di WA Grup Polres dan Jurnalis Mabar, pada Sabtu (28/1)

“Hari Sabtu, 28 Januari 2023 pukul 14.34 Wita ada rilis dari Humas Polres Manggarai Barat di grup Polres dan Jurnalis Mabar tentang perdamaian antara Kapolres Manggarai Barat dan Bripka Samsul Risal,” tulis Persatuan Wartawan Manggarai Barat.

Selanjutnya ditulis, “dalam rilis disebutkan beberapa pernyataan Bripka Samsul Risal. Dia menyebut telah memberikan keterangan kepada media dalam keadaan tanpa kesadaran penuh yang menimbulkan kerugian bagi institusi Polri”.

Persatuan Wartawan Manggarai Barat menulis lebih lanjut, “Dalam rilis itu pula Bripka Samsul Risal menyebut bahwa media melansir berita yang berbeda dari yang telah diklarifikasi olehnya”.

</p

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Toe Manga Seng Koe By. Swara Net Group