Kabar BUMN

PT PLN UIP Nusra Raih Dua Penghargaan Platinum Nusantara CSR Awards 2024 atas Kontribusi Sosial dan Lingkungan

×

PT PLN UIP Nusra Raih Dua Penghargaan Platinum Nusantara CSR Awards 2024 atas Kontribusi Sosial dan Lingkungan

Sebarkan artikel ini
Foto : Dok PLN

Mataram, Info1News.com – PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Nusa Tenggara (UIP Nusra) berhasil menyabet dua penghargaan Nusantara CSR Awards (NCSRA) 2024 dari La Tofi School of Social Resposibility pada malam penganugerahan yang berlangsung di Bali Room Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, Rabu, 17 Juli 2024.

Ajang ini diikuti oleh lebih dari 50 perusahaan BUMN dan swasta yang mengangkat program CSR unggulan dari masing-masing perusahaan. Dari sekian program CSR yang dinilai, PT PLN (Persero) UIP Nusra meraih dua penghargaan predikat Platinum SDG’s.

Penghargaan tingkat nasional ini diberikan pada kategori SDG’s; (1) Mengakhiri Kelaparan: Membangun Desa Panas Bumi dengan Hortikultura; dan (2) Pendidikan yang Berkualitas: Menggerakan Masa Depan dengan Electric Vehicle.

Penghargaan pertama diterima PT PLN (Persero) UIP Nusra pada kategori ‘Mengakhiri Kelaparan’ pada program ‘Membangun Desa Panas Bumi dengan Hortikultura lokasi budidaya Hortikultura di sekitar kawasan eksisting Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Ulumbu serta di sekitar wilayah pengembangan PLTP Ulumbu unit 5-6 di Poco Leok, Kabupaten Manggarai.

Pada program ‘Desa Berdaya’ Budidaya Hortikultura ini, PT PLN (Persero) membina sejumlah kelompok tani yang tersebar di sekitar kawasan PLTP Ulumbu guna meningkatkan kemandirian petani serta memperkaya komoditas hasil tani di wilayah kerja panas bumi (WKP).

</p

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Toe Manga Seng Koe By. Swara Net Group