Kabar BUMN

PT PLN UIP Nusra Raih Dua Penghargaan Platinum Nusantara CSR Awards 2024 atas Kontribusi Sosial dan Lingkungan

×

PT PLN UIP Nusra Raih Dua Penghargaan Platinum Nusantara CSR Awards 2024 atas Kontribusi Sosial dan Lingkungan

Sebarkan artikel ini
Foto : Dok PLN

Program ini sejalan dengan visi PT PLN (Persero) dalam menekan angka stunting dan isu kelaparan yang terjadi di tiga desa lokasi rencana pengembangan PLTP Ulumbu 5-6 di Poco Leok, yakni Desa Wewo, Desa Lungar, dan Desa Mocok.

Di sisi lain, program budidaya hortikultura mendorong sektor pertanian Kabupaten Manggarai. Sebab banyak lahan tidur potensial yang terbengkalai, terutama di Kecamatan Satar Mese. Padahal, tanah di kecamatan ini tergolong subur dengan sumber air yang melimpah.

Hingga saat ini, sejumlah kelompok tani binaan telah berhasil meraup hingga jutaan rupiah melalui penjualan hasil tani budidaya hortikultura. Bahkan banyak di antaranya telah memiliki pelanggan tetap.

“Melalui program ini, PLN membuktikan bahwa PLTP tidak memengaruhi kualitas hasil tani dan sekaligus menepis sejumlah isu negatif yang beredar sehubungan dengan pengembangan PLTP Ulumbu unit 5-6 di Poco Leok,” kata General Manager (GM) PT PLN (Persero) UIP Nusra, Abdul Nahwan.

Sementara itu, penghargaan kedua diberikan untuk kategori ‘Pendidikan yang Berkualitas’ pada program ‘Menggerakan Masa Depan dengan Electric Vehicle’ yang telah dikembangkan di SMKN 3 Mataram dan sekolah imbas lainnya dalam konversi kendaraan BBM ke listrik.

</p

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Toe Manga Seng Koe By. Swara Net Group