Rangkaian Perjalanan PLN dan SMKN 3 Mataram Dalam Mewujudkan Penerapan EV di NTB : Dari Ajang IEMS Hingga Meraih Sertifikat Bengkel Konversi

Foto : Dok PLN

Mataram,Info1News.com PT PLN (Persero) menjadi garda terdepan dalam mewujudkan Net-Zero Emission (NZE) di tahun 2060 mendatang. Berbagai program pembangunan sampai tanggung jawab sosial masyarakat (TJSL) dicanangkan dan dieksekusi selaras dengan visi tersebut dengan berpegang pada prinsip electrifying lifestyle.

Sektor transportasi turut menjadi fokus PT PLN (Persero) dalam pemanfaatan energi bersih untuk aktivitas sehari-hari, yakni melalui electric vehicle (EV) atau kendaraan listrik berbasis baterai (KLBB).

Bacaan Lainnya

Mengemban amanah tersebut, PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Nusa Tenggara (UIP Nusra) berkomitmen untuk menciptakan ekosistem kendaraan listrik di wilayah NTB.

Bersama SMKN 3 Mataram dan para stakeholder lainnya yang terlibat, PT PLN (Persero) UIP Nusra terus bersinergi dalam upaya melahirkan SDM yang kompeten dan siap untuk menyongsong era kendaraan listrik di masa mendatang.

Kolaborasi antara PT PLN (Persero) UIP Nusra dengan SMKN 3 Mataram telah terjalin sejak 2021. Di tahun awal kolaborai ini PT PLN (Persero) UIP Nusra memberikan pendampingan dan pembinaan molis kepada guru dan siswa di SMKN 3 Mataram.

Melalui pendampingan dan pembinaan ini, SMKN 3 Mataram sukses merakit sejumlah produk kendaraan listrik, salah satunya R-One Smekti, yang berhasil tampil di pameran Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2021 di Tangerang Selatan.

</p

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *