Kabar BUMN

Rangkaian Perjalanan PLN dan SMKN 3 Mataram Dalam Mewujudkan Penerapan EV di NTB : Dari Ajang IEMS Hingga Meraih Sertifikat Bengkel Konversi

×

Rangkaian Perjalanan PLN dan SMKN 3 Mataram Dalam Mewujudkan Penerapan EV di NTB : Dari Ajang IEMS Hingga Meraih Sertifikat Bengkel Konversi

Sebarkan artikel ini
Foto : Dok PLN

Prestasi tersebut semakin memantik gairah dalam berkarya dan menciptakan sejumlah produk kendaraan listrik lainnya.

Setahun kemudian, SMKN 3 Mataram kembali berkarya dan melahirkan sejumlah kendaran listrik seperti motor konversi dan buggy car.

Melihat besarnya potensi program ini, memasuki tahun 2023, PT PLN (Persero) UIP Nusra bersama SMKN 3 Mataram menggelar pelatihan konversi yang diikuti oleh peserta didik dari berbagai SMK di Lombok, yakni SMKN Jonggat, Gunungsari, Labuapi, dan Selong. Pelatihan konversi ini meggandeng bengkel konversi berlisensi, PT Braja Elektrik Motor, sebagai pemateri, dan menghasilkan 2 unit motor konversi.

“Pelatihan konversi motor listrik yang termasuk dalam program TJSL ini merupakan perwujudan komitmen PLN dalam aspek Environmental, Social, & Governance (ESG) dengan harapan mampu menciptakan Creating Shared Value (CSV) dan Sustainable Development Goals (SDG’s) yang bermanfaat dan mampu memberikan nilai tambah kepada perusahaan, masyarakat, dan lingkungan,” ujar General Manager (GM) PT PLN (Persero) UIP Nusra, Abdul Nahwan.

Pada 18 Oktober 2023, PT PLN (Persero) UIP Nusra bersama SMKN 3 Mataram melangsungkan pertemuan dengan Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) terkait penyiapan bengkel konversi.

Bengkel ini akan mejadi pusat pelayanan bagi masyarakat NTB yang ingin memeroleh informasi terkait motor konversi dan hendak mengkonversi motor mereka dari motor konvensional ke motor listrik.

</p

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Toe Manga Seng Koe By. Swara Net Group