Daerah

Rehabilitasi Lahan Kritis, Bupati Manggarai Tanam Pohon Merbau di Desa Bulan

×

Rehabilitasi Lahan Kritis, Bupati Manggarai Tanam Pohon Merbau di Desa Bulan

Sebarkan artikel ini

Bupati Hery juga mengatakan di awal tahun 2023, pemerintah sudah mulai dengan kegiatan penanaman anakan pohon dan ke depan pemerintah bersama masyarakat mulai bekerja sama dalam menjalankan program-program pemerintah “Harus ada kerja sama yang baik. Kalau pemerintah bekerja masyarakatnya tidur, tidak ada gunanya. Begitu juga kalau masyarakat bergerak, pemerintah tidur pasti tidak ada gunanya,” katanya.

“Saya juga minta kepada masyarakat agar mulai bangun komunikasi yang baik ke depan dengan pemerintah. Mulai hal kecil seperti tanam pohon hari ini sudah baik. Artinya kita sudah mulai,” tutupnya.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Kanis Nasak menyampaikan, anakan pohon Merbau merupakan anakan pohon yang baru di Manggarai.

“Pohon Merbau ini banyak di pulau Kalimantan,” ungkapnya.

Kadis Nasak menjelaskan mengapa ditanam di desa Bulan, dikarenakan adanya proposal yang masuk dari kelompok masyarakat dan juga ketersediaan lahan.

Suatu saat juga bibit-bibit ini akan dipertanggungjawabkan oleh pemerintah,” ujarnya.

“Jika nanti proporsal selanjutnya diterima oleh pemerintah pusat, agar masyarakat siapkan lahan untuk ditanami anakan pohon. Point penting dari kegiatan kita hari ini, bukan tanam lalu selesai. Tugas kita bersama adalah menghijaukan dan memelihara areal sekitar pohon ini,” katanya.

</p

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Toe Manga Seng Koe By. Swara Net Group