Daerah

Rehabilitasi Lahan Kritis, Bupati Manggarai Tanam Pohon Merbau di Desa Bulan

×

Rehabilitasi Lahan Kritis, Bupati Manggarai Tanam Pohon Merbau di Desa Bulan

Sebarkan artikel ini

Karena anakan pohon terbatas, lanjut Kanis Nasak, maka teknis pembagiannya bisa diatur oleh kepala desa dan ketua kelompok. “Biar satu dua anakan pohon, yang penting syarat lahannya ada,” tutupnya.

Di tempat yang sama Kepala Desa Bulan, Yuvens Hamat menjelaskan, berdasarkan pengajuan kelompok Lando, mengusulkan untuk ditanami kayu Merbau sebanyak dua ribu pohon. “Memang sebelumnya juga sudah diajukan pengadaan anakan kayu mahoni dan pohon ara untuk perlindungan mata air, hanya mungkin realisasinya bulan Februari mendatang,” terangnya.

Kades Bulan berharap ke depan pemerintah tidak hanya menyediakan anakan pohon kayu tapi juga tanaman jeruk atau buah-buahan karena sangat cocok dengan ketinggian di desa Bulan.

Dia juga berharap kepada masyarakat Desa Bulan agar setelah penanaman anakan pohon Merbau, mereka termotivasi untuk menjaga dan menerbitkan hewan ternak agar tidak merusak anakan pohon yang sudah ditanam.”Besar harapannya masyarakat bisa menghargai bantuan pemerintah ini dan ke depan bisa menanam pohon secara mandiri,” tutupnya.

Untuk diketahui kegiatan pertama di tahun 2023 bupati Hery didampangi beberapa pimpinan OPD, Camat dan Sekretaris Kecamatan Ruteng, kepala desa Bulan dan jajarannya serta masyarakat sekitar.

Penulis: Gregorius Setiawan

Editor: aka

</p

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Toe Manga Seng Koe By. Swara Net Group