Daerah

Resmi Beroperasi, Berikut Fasilitas dan Jumlah Tenaga Kesehatan di RS Pratama Reo

×

Resmi Beroperasi, Berikut Fasilitas dan Jumlah Tenaga Kesehatan di RS Pratama Reo

Sebarkan artikel ini

Info1News.com – Rumah Sakit Pratama Reo resmi beroperasi melayani masyarakat bagian utara Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur.

Peresmian RS Pratama Reo itu, ditandai dengan acara pemukulan gong oleh Bupati Manggarai yang didampingi oleh Wakil ketua Komisi IX DPR RI, Melki Laka Lena.

RS Pratama Reo dibangun diatas lahan seluas 6.139 M2 dengan anggaran Rp. 69,5 miliar yang bersumber dari dana APBN tahun 2021.

Baca JugaUsai Diresmikan Bupati Manggarai, RS Pratama Reo Langsung Didatangi Pasien

Adapun layanan yang tersedia dari rumah sakit dengan Tipe D itu adalah: Pelayanan Medik/Umum, Pelayanan Medik Gigi, Pelayanan KIA/KB, Infeksi Paru, Pelayanan Gawat Darurat Umum.

Selain itu ada juga pelayanan untuk pemeriksaan Penyakit Dalam, Kesehatan Anak, Bedah, Obstetri dan Ginekologi, Anestesi, Radiologi, Klinik Patologi, Ortopedi, Elektromedik Diagnostik, Pelayanan Farmasi, Sterilisasi/CSSD, Pemeriksaan Ginjal dan Hipertensi, Kardiovaskuler, Lab. Gizi, Emergensi dan rawat anak dll.

Sementara, untuk jumlah tenaga kesehatan yang akan bekerja yaitu berjumlan 43 tenaga medis dan 2 dokter umum, 1 dokter gigi dan 1 dokter bedah dan anestesi.

Baca JugaProgram Desa Berdaya, PLN Buka 14 Lahan Kosong Warga Poco Leok Jadi Lahan Pertanian Hortikultura

Sekedar informasi, pembangunan RS Pratama Reo merupakan salah satu janji politik Bupati Manggarai, Hery Nabit dan Wakilnya Hery Ngabut pada pilkada 2020 silam.

</p

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Toe Manga Seng Koe By. Swara Net Group