Daerah

Rute Penerbangan Kupang-Ruteng Ditutup, Kepala Bandara Temui Bupati Manggarai

×

Rute Penerbangan Kupang-Ruteng Ditutup, Kepala Bandara Temui Bupati Manggarai

Sebarkan artikel ini

Manggarai, Info1news.Com – Maskapai penerbangan Wings Air rute Kupang menuju Ruteng dihentikan semementara waktu, penutupan tersebut diberlakukan sejak tanggal 29 Juli 2022, lalu.

Penutupan sementara bandara Frans Sales Lega, ini telah melumpuhkan akses transportasi udara terdekat yang menghubungkan Kabupaten Manggarai dan Manggarai Timur dengan Ibu Kota Provinsi Nusa Tenggara Timur di Kupang.

Kepala Bandara Udara, Frans Sales Lega, Punto Widaksono, kepada media ini mengatakan, saat ini dirinya telah berkoordinasi dengan Bupati Manggarai, Hery Nabit, terkait permohonan ulang rute penerbangan Kupang menuju Ruteng.

Maskapai Wings Air, kata Punto, merupakan satu-satunya maskapai penerbangan rute Kupang menuju Ruteng yang meliputi wilayah Kabupaten Manggarai dan Manggarai Timur.

Menurut dia, untuk membuka kembali penerbangan rute Kupang menuju Ruteng, Bupati Manggarai harus menyampaikan surat permohonan ulang kepada pihak maskapai Wings Air.

“Bupati Manggarai, sebagai wakil dari pemerintah daerah di Kabupaten Manggarai, harus menyampaikan permohonan ulang atau menerbitkan surat permohonan ke maskapai Wing Air di pusat,” jelas Punto.

Sebagai operator pelaksana bandara, jelas Punto, tidak memiliki kewenangan khusus untuk membuka akses penerbangan tersebut, pihaknya juga mengatakan untuk membuka rute penerbangan ini tergantung pemerintah daerah mengajukan ulang surat permohonan kepada maskapi Wings Air.

</p

 

 

 

 

Toe Manga Seng Koe By. Swara Net Group