Daerah

Rute Penerbangan Kupang-Ruteng Ditutup, Kepala Bandara Temui Bupati Manggarai

×

Rute Penerbangan Kupang-Ruteng Ditutup, Kepala Bandara Temui Bupati Manggarai

Sebarkan artikel ini

“Tanpa dukungan pemerintah daerah kabupaten Manggarai, akses transportasi udara tidak bisa dibuka kembali karena kami disini hanya sebagai operator bandara saja,” jelas Punto.

Terkait penetapan harga tiket pesawat, Punto mengatakan, harga tersebut melalui keputusan menteri yang mengatur tarif tiket yang diterbit pada bulan April 2022.

Tarif tiket yang terjadi saat ini, jelasnya dikarenakan naiknya harga minyak bumi yang berdampak terhadap harga aftur pesawat dan secara otomatis berpengaruh juga dengan tarif tiket.

“Keputusan dan peraturan tarif tiket itu melalui peraturan menteri perhubungan. Dengan fluktuasi kenaikan harga avtur minyak pesawat perhari tidak mungkin segera merubah peraturan dan keputusan menteri,” ucapnya.

Menurut Punto, kalau maskapai penerbangan masih menggunakan tarif lama yang ditetapkan oleh pemerintah maka pihak management tidak bisa menutupi semua biaya operasional.

“Management sudah menghitung semua biaya, mulai dari biaya operasional sampai biaya asuransinya,” beber Punto.

Semua tarif tiket saat ini, jelas Punto, telah melalui kajian secara nasional terkait tarif penerbangan domestik yang diawasi langsung inspektur angkutan udara.

</p

 

 

 

 

Toe Manga Seng Koe By. Swara Net Group