BeritaBisnisPendidikan

SDK Santa Maria Ruteng III: Komitmen pada Pengembangan Keterampilan Siswa melalui Lomba

×

SDK Santa Maria Ruteng III: Komitmen pada Pengembangan Keterampilan Siswa melalui Lomba

Sebarkan artikel ini

Ruteng,Info1News.comUntuk mendorong bakat minat dan mengasah ketrampilan siswa melalui berbagai perlombaan yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan pesta pelindung sekolah SDK Santa Maria Ruteng III pada 8 September.

Adapun Perlombaan ini digelar di sekolah selama empat hari, 2-6 September 2024 dengan tajuk ‘Dengan Spirit Santa Maria Kita wujudkan Merdeka Belajar’.

Maria Ratnasari Ayu, ketua panitia perlombaan itu menjelaskan beberapa jenis mata lomba, di antaranya bertutur kitab suci, puisi, cerdas cermat, story telling, pidato, vokal solo, vokal grup, bertutur cerita rakyat, dan colistung. Semua siswa berpartisipasi aktif dalam perlombaan itu.

“Awalnya kami membuat mereka seleksi online agar semua anak-anak itu ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini,” ujar Ayu kepada media ini pada Jumat, 6 September 2024.

Misalnya dalam babak pengisian vocal solo, para siswa membuat video menyanyi ataupun story telling, lalu dikirimkan ke guru kelas untuk melakukan seleksi lebih lanjut. Guru kelas akan menilai mana yang terbaik. “Kemudian siswa akan melalukan kompetisi lagi merebut juara.”

</p

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Toe Manga Seng Koe By. Swara Net Group