Daerah

Sebanyak 56 Calon PPS se-Kecamatan Reok Barat Jalani Tes Wawancara

×

Sebanyak 56 Calon PPS se-Kecamatan Reok Barat Jalani Tes Wawancara

Sebarkan artikel ini

Manggarai, Info1News.Com – Rangkaian proses Penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan berlangsung tahun 2024 mendatang telah dimulai. Salah satunya adalah proses seleksi Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang kini telah masuk pada tahap wawancara.

Hal serupa yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Manggarai melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Reok Barat, yang menggelar tes wawancara di hari pertama untuk 56 calon anggota Panitia Pengumutan Suara(PPS) pada 10 Desa.

Anggota Komisioner KPU Manggarai, Maria Susanti Kantur, kepada media ini mengatakan, peserta yang mengikuti tes wawancara saat ini merupakan peserta yang telah mengikuti tahapan tes tertulis beberapa waktu lalu.

Susanti Kantur, menjelaskan dalam pelaksanaan tes wawancara untuk peserta calon PPS pada wilayah kerja PPK Reok Barat berlangsung selama dua hari (18-19 Januari 2023).

“Untuk kecamatan Reok Barat, karena pesertanya sedikit akan melaksanakan tes wawancara selama dua hari dimulai hari ini 18 Januari hingga 19 Januari 2023,” jelas anggota KPU Manggarai, yang menangani bidang Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM.

Menurutnya tes wawancara merupakan bagian akhir dari seleksi terbuka calon anggota PPS sebelum KPU Kabupaten akan menetapkan tiga calon anggota PPS pada peringkat teratas.

</p

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Toe Manga Seng Koe By. Swara Net Group