Daerah

Sebesar Ini Kuota Formasi PPPK Nakes di Manggarai

×

Sebesar Ini Kuota Formasi PPPK Nakes di Manggarai

Sebarkan artikel ini

Manggarai, Info1News.Com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Manggarai, kembali mendapat kuota Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (P3K) pada tahun anggaran 2022, yang menyebar di 25 Puskesmas.

Kepala Dinkes Kabupaten Manggarai, Bertolomeus Hermopan, melalui Kepala Seksi (Kasi) Sumber Daya Manusia Kesehatan (SDMK), Marieta Nggame, mengatakan saat ini 25 Puskesmas yang tersebar di wilayah Kabupaten Manggarai, telah mengusulkan 1.233 tenaga kesehatan, sebagai peserta calon tes P3K yang masuk afirmasi.

“Mereka hanya punya hak untuk ikut saja, tetapi mereka akan memperebutkan formasi yang sudah ditetapkan oleh Pemda sesuai dengan keadaan keuangan daerah,” jelasnya, saat ditemui media ini, di ruang kerjanya, pada Kamis (11/08/2022), siang.

Menurut, Kasi SDMK Marieta, peserta yang akan mengikuti tes P3K 2022, harus terdaftar pada aplikasi sistem informasi Sumber Daya Manusia Kesehatan.

Selain itu jelasnya, peserta calon tes P3K nantinya, harus memiliki elemen data kependudukan seperti Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang harus terhubung dengan dukcapil.

</p

 

 

 

 

Toe Manga Seng Koe By. Swara Net Group